Rapat tahun ini akan diadakan melalui meeting online melalui skype.

Beberapa keunggulan dari skype antara lain:

  • Memiliki kualitas suara yang lebih baik

Skype memiliki kualitas suara yang lebih baik. kemungkinan terjadi dikarenakan tim kerja Skype berhasil mengontrol sumberdaya-sumberdaya yang tersedia pada jaringan, sehingg keberhasilan panggilan dan kualitas pada jaringan skype meningkat. melebihi tingkat POTS (Plain Old Telephony System: Sistem Telepon Tua Biasa). Bahkan tanpa menggunakan pemusatan sumberdaya yang mahal. Bahkan hanya dengan menyederhanakan perangkat lunaknya, sistem ini memungkinkan banyak orang untuk mengaplikasikannya dnegan mudah.

  • Traversal Firewall dan NAT (Network Address Translation)

Traversal Firewall dan NAT memungkinkan dua klien berkomunikasi satu sama lainnya. Karena sinyal panggilan diterjemahkan pada pengguna akhir. Sehingga kekhawatiran pada risiko keamanan atau privasi dapat diatasi. Sederhananya, Skype ini bekerja di belakang antara mayoritas firewall dan gateway tanpa menggunakan konfigurasi khusus.

  • Data dan Alat Pencari Pengguna Global Terdesentralisasi

Mayoritas dari para pengirim maupun penerima pesan instan atau perangkat lunak komunikasi yang memerlukan bentuk data dan bertujuan agar hubungan antar pengguna akhir berhasil dilakukan. Dengan ini, maka para pengguna akhirnya memiliki nama pengguna statis. Dikarenakan alamat IP cenderung berubah. Dan tahukah? Perubahan ini terjadi saat pengguna berpindah lokasi atau bisa juga mencoba menghubungkan diri kembali ke dalam jaringan dengan menggunakan alamat IP dinamis.

  • Pengarah lalulintas yang pintar (intelligent routing)

Skype mampu mengarahkan panggilan yang terkode melalui seluruh jalur efektif yang mungkin dilalui. Dan dengan menggunakan seluruh sumberdaya yang ada, Skype memastikan berbagai jalur-jalur penghubung tetap terbuka. Maka, secara dinamis jalur akan berpindah memilih jalur yang terbaik pada saat itu. Hal inilah yang membuat Skype langsung menjadi perhatian banyak orang. Dikarenakan dampaknya dalam mengurangi jeda sambungan dan peningkatan kualitas panggilan dalam jaringan.

  • Keamanan

Skype mengatur kode setiap ada pesan instan dan panggilan yang dilakukan dengan cara ujung satu dan lainnya. Hal ini bertujuan untuk melindungi privasi pengguna. Pengkodean ini juga sangat perlu karena seluruh panggilan atau pertukaran informasi disalurkan menggunakan fasilitas Internet untuk publik.

  • Mudah digunakan

Skype didesain sesederhana mungkin sehingga semua orang dapat menggunakan aplikasi Windows dan telepon karena perangkat lunak ini dapat bekerja sangat baik dengan sistem operasi komputer saku (pocket PC), Windows 2000, Windows XP, Windows Vista, Pocket PC, Mac OS X and Linux. Maka melalui perangkat ini juga mudah digunakan dan bukan mempersulit pengguna.

Berikut panduan agar guru dapat bergabung dengan ruang meeting pada SKYPE.

HP: Install Skype dari playstore, Klik Link yang dibagikan, pilih join as guest

Laptop: buka GOOGLE CHROME, copy Link yang dibagikan dan buka, pilih join as guest

HP & Laptop: ketik nama

HP & Laptop: Join call

HP & Laptop:     klik yang dilingkari hijau untuk mengaktifkan Microphone,

klik yang dilingkari kuning untuk mengaktifkan kamera

Himbauan

“Silahkan Matikan Mic selama rapat berlangsung agar suara luar tidak masuk,

saat memasuki sesi tanya jawab dipersilahkan mengaktifkan Microphone”

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *