Selama masa pandemi ini PTS/PAS kita adakan secara online, aplikasi yang kita gunakan adalah Moodlecloude. Platform learning moodle banyak digunakan oleh masyarakat, karena memiliki kelebihan sehingga banyak yang menyukainya. Moodle sering dijadikan software E-Learning di institusi mapun lembaga perusahaan. Penasaran apa saja kelebihan yang dimiliki moodle?

Berikut merupakan kelebihan platform learning moodle yang harus diketahui. Moodle cocok untuk diterapkan dalam kelas online. Selama kelas online bisa memberikan pembelajaran di perangkat moodle yang dapat diakses oleh siapa saja. Bahkan Platform ini dapat diakses Lebih dari 1000 materi pembelajaran, sehingga kelas online lebih efesien dan fleksibel. Keamanan moodle telah terjamin, Hal ini karena moodle dilengkapi fitur keamanan yang dapat melindungi data pribadi pengguna. Bahkan, Saat siswa mengisi formulir pendaftaran, data diperiksa hingga valid karena moodle telah dilengkapi oleh aplikasi.

Moodle menyediakan aneka macam bahasa bagi penggunanya. Setiap pengguna dapat memakai bahasa yang diinginkan. Ada 45 bahasa yang kini tersedia di moodle, pilihlah bahasa sesuai kebutuhan pembelajaran. Moodle bersifat Open Source software, alias gratis dan mudah diakses oleh siapa saja. Moodle memiliki manajemen pengguna, biasa disebut manajamen kursus, pengubahan kursus, pengurangan, dan penambahan jenis kursus. Menyediakan modul chat bot, modul jurnal, modul kuis, modul survey, workshop, polling serta masih banyak lagi modul lainnya.

Perangkat sederhana, kompatibel, ringan dan efesien. Demikian kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh platform learning moodle. Setelah membaca kelebihan di atas, membuat Anda tertarik menggunakan moodle pada pembelajaran. Gunakan saja moodle, karena bisa memudahkan Anda dalam mengajar.

Fitur – Fitur Moodle

Secara umum, Perkembangan teknologi E-learning Moodle memiliki beberapa macam fitur. Sebagai E-learning, Moodle memiliki fitur yang tipikal dimiliki LMS pada umumnya ditambah beberapa fitur unggulan. Fitur – fitur tersebut adalah:
Assignment submission, Forum diskusi, Unduh arsip, Peringkat, Chat, Kalender online, Berita, Kuis online, Wiki.

Moodle bisa dimanfaatkan untuk kepentingan kelas online serta lainnya. Moodle menawarkan kelebihan yang banyak, sehingga calon pengguna banyak yang tertarik untuk memakainya. Salah satu kelebihan yang menarik yaitu bisa dipakai dalam pembelajaran e-learning dengan menyediakan 45 bahasa.

Jadi, pembelajaran tidak hanya memakai bahasa Indonesia saja, melainkan bisa menggunakan pilihan bahasa lainnya untuk melatih bahasa siswa.

Tutorial CBT Online

Masukkan alamat web CBT:

smkyptbjm1.moodlecloud.com

Login akun

Scroll kebawah pilih next

Centang keduanya, pilih next

pilih mapel

Pilih Attemp quiz now

Jawab hingga selesai

bila sudah selesai dijawab semua klik Finish attempt

pilih submit all and finish

pilih finish review

pilih dashboard untuk melanjutkan ke mapel berikutnya

bila muncul pesan berikut, pilih end tour

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *